Kondisi bayi yang masih belum bisa berbicara membuat Anda harus peka dan peduli terhadap apa yang sedang terjadi pada si buah hati. Kondisi dimana tiba-tiba menangis bisa menjadi pertanda mereka lapar, haus atau ingin buang air besar maupun buang air kecil. Jika lapar dan haus tentu Anda sudah mempersiapkan nutrisi untuk mereka. Sedangkan untuk masalah buang air besar dan kecil maka Anda bisa mengandalkan drypers dari official store drypers untuk membeli popok.

Pertama kali mungkin Anda akan merasa bingung terhadap maksud dari tangisan bayi Anda. Entah itu pertanda ingin makan, minum atau meminta ganti popok. Namun seiring berjalannya waktu Anda akan dapat mengenal keinginan buah hati. Perlahan bisa membedakan dan memberikan hal yang tepat untuk jawaban atas tangisannya. Sehingga Anda perlu untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengganti popoknya supaya si kecil tidak menangis.

Popok Bayi Bisa Memberi Rasa Tidak Nyaman    

Jika Anda menggunakan popok bayi baik popok kain maupun popok sekali pakai, keduanya akan memberikan rasa tidak nyaman dalam waktu-waktu tertentu. Sebagai contoh saat mereka tidur mengenakan popok sekali pakai hal tersebut bukan hal yang tepat. Sebab bentuknya yang tebal mengganggu gerak bayi. Berikut waktu yang tepat mengganti popok bayi supaya mereka tetap merasa nyaman memakainya:

1. Tidak perlu menunggu kotor

Jika Anda memakaikan popok kain lebih baik diganti setiap empat jam sekali jika bayi tidak buang air besar maupun kecil. Namun untuk popok sekali pakai ganti setelah dua jam dikenakan. Untuk kedua jenis popok tersebut, Anda harus menggantinya setelah buah hati buang air besar. Stok popok dapat dibeli di berbagai official store drypers di dekat tempat tinggal Anda.

Kondisi saat bayi memakai popok memang tidak selalu dianjurkan. Sebab popok juga menghalangi pernapasan kulit bayi Anda. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa membuatkan tempat tidur khusus untuk bayi sehingga mereka tidak akan mengotori tempat lain di rumah Anda ketika buang air besar maupun kecil.

2. Kenali kondisi popok sekali pakai

Jika Anda perhatikan, kondisi popok akan berbeda sebelum dan sesudah dipakai berjam-jam oleh bayi. Awalnya kondisi popok berukuran wajar dan tidak mengembang. Namun jika buah hati sudah buang air kecil tanpa sepengetahuan Anda, Anda bisa mengenalinya lewat bentuk popok. Jika popok terlihat mengembang dan menjadi berat dari kondisi awal maka lebih baik untuk diganti dengan segera.

Mengganti popok bayi memang tidak mudah. Terkadang bayi menangis dan sulit untuk diatur geraknya. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mempersiapkan segala perlengkapan dengan memilih di official store drypers yang terpercaya sehingga drypers bisa dipastikan kualitasnya.